Rabu

Cara Mendaftar Paypal dan Menghubungkannya dengan Rekening Bank lokal

Untuk menjalankan bisnis online ,terutama bisnis PTC yang saya sarankan tentunya kalian harus memiliki akun Paypal.Saya akan menjelaskan tentang proses pembuatan akun Paypal dan menghubungkannya dengan rekening bank lokal anda.Baiklah saya akan memulai tutorial pembuatan akun paypal

Membuat akun Paypal:

1.Buka Buka website Paypal dengan klik DISINI

2 Jika sudah, maka akan terbuka halaman seperti pada gambar berikut ini. Kemudian Klik tombol "Sign Up Today" untuk mulai mendaftar




3.Jika tombol sign up today sudah diklik, maka akan terbuka halaman pilihan jenis rekening Paypal yang akan dibuat. Sebelum memilih, terlebih dahulu ubah Negara dan Bahasa menjadi Indonesia.jika sudah, Klik tombol "Memulai" pada bagian Primer untuk membuat rekening Paypal Primer 


 



4.Kemudian akan muncul tampilan formulir seperti pada gambar di bawah ini. Isi formulir dengan lengkap sesuai dengan data anda yang sebenarnya (sesuai KTP dan Rekening Bank).Hal ini wajib agar nanti tidak timbul masalah dibelakang.


Bagi yang memiliki 3 nama (Misal: Ahmad Anshory Acong) isikan Ahmad pada Nama Depan dan Anshory Acong pada nama belakang. Sedangkan bagi yang hanya memiliki Single name/ nama tunggal,(misal: Ucok) Paypal memberikan dua pilihan:
  • Isi Nama Depan dan Nama Belakang dengan Ucok (jadinya Ucok Ucok)
  • Isi Nama Depan dengan Mr. dan Nama Belakang dengan Ucok (Jadinya: Mr. Ucok)
Namun Paypal juga menyarankan agar sebelumnya anda sudah melakukan permohonan penambahan nama pada Rekening Bank seperti yang anda pilih kepada pihak Bank.

Solusi lain bagi pemilik single name / nama tunggal Misal Ucok, adalah dengan mengisi Nama belakang dengan tanda koma ( , ). Contoh:
 Nama Depan : Ucok
 Nama Belakang : ,

Pastikan semua sudah terisi dengan lengkap sebelum melangkah pada tahap selanjutnya. Jika sudah, klik tombol "Setuju dan Buat Rekening".


Namun Jika yang muncul adalah formulir seperti di bawah ini, maka hilangkan tanda cek/centang yang ada pada bagian "Hubungkan kartu kredit saya" jika tidak mempunyai Kartu Kredit (Ingat ini Kartu kredit bukan ATM gan....). Tapi jika punya, ya silahkan centang dan isi sesuai data Kartu Kredit. Lalu klik "Setuju dan Buat Rekening".


5. Jika sudah, maka akan terbuka halaman seperti gambar di bawah ini. Klik Link "Masuk ke Rekening Saya"Di bagian kanan, pada menu Pemberitahuan, klik tulisan Konfirmasi alamat Email, untuk mengkonfirmasi bahwa email yang digunakan untuk daftar benar2 milik anda.


 



6.Di bagian kanan, pada menu Pemberitahuan, klik tulisan Konfirmasi alamat Email, untuk mengkonfirmasi bahwa email yang digunakan untuk daftar benar2 milik anda.

 



   Jika sudah di klik, maka akan terbuka Halaman Konfirmasi Email, seperti ini:

 

7. Sekarang buka Email anda, pasti di kotak masuk ada email dari PayPal. Buka email, Tampilkan gambar dan cari kode yang diberikan, lalu Copy.




8.Kembali ke no-6 bagian gambar Konfirmasi Email, klik link yang ada pada Langkah-2. Maka akan muncul gambar berikut. Paste kode yang sudah di Copy tadi pada kolom yang disediakan lalu klik tombol Konfirmasi.

 


9.Selanjutnya akan muncul halaman Pembaharuan Informasi Rekening seperti pada gambar. Pilih Pertanyaan 1 dan 2 serta isi jawabannya. Kemudian klik kirimkan. Hal ini berguna jika sewaktu2 anda lupa password, karena paypal tidak akan mengirimkan Password anda melalui Email demi keamanan.


 

10.Sampai Tahap ini, rekening paypal anda sudah jadi

 Menghubungkan Paypal Dengan Rekening Bank : 

 1.Kembali ke halaman Rekening saya. Dekatkan kursor mouse pada menu Profile, kemudian klik Sub menu "Tambah/Edit Rekening Bank" yang ditampilkan.

 
2.Pada formulir yang ditampilkan seperti gambar di bawah ini, Pastikan Nama anda sudah benar. Sebelum mengisi Nama Bank dan lainnya, Klik Link "Apa Ini?" di sebelah kolom Kode Bank.




 3.Setelah klik link "Apa Ini?", maka akan terbuka windows Baru yang berisi data Bank di Indonesia.

 

Copy Nama Bank sesuai rekening anda. Paste di kolom Formulir tambah rekening. Kemudian Copy Kode Bank, dan Paste di kolom kode bank pada formulir. Selanjutnya masukkan Nomor rekening Bank anda ke dalam dua kolom yang tersisa. Klik tombol "Lanjutkan" (pada gambar no 2).

4.Pada halaman selanjutnya, periksa kembali data anda, karena jika salah dan tidak lengkap, maka resikonya seperti yang tertulis diatas. Jika sudah benar, Klik tombol Tambah rekening Bank.



 5.Proses selesai ,Sampai di sini, proses pendaftaran dan sinkronisasi Paypal ke Rekening Bank sudah selesai

12 komentar:

Ermawati Pisces mengatakan...

makasih infonya, berhasil

wong john wijaya mengatakan...

makasihh yahh

Unknown mengatakan...

makasih gan..

Unknown mengatakan...

Gan Klo ane udh terlanjur dftr, bisa d edit ga ?

Unknown mengatakan...
Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.
Lilis Setyaningsih mengatakan...

cara supaya rek paypal terverifikasi bgmn?

arinaldi mengatakan...

kok kode verivikari nya tdak masuk ke email saya????

Unknown mengatakan...

pada permasalahan single name ini gan ane mau tanya, pada akun paypal saya menggunakan nama yang kembar contoh (ucok ucok). namun nama rekening saya tertulis (ucok). mengutip text diatas "Namun Paypal juga menyarankan agar sebelumnya anda sudah melakukan permohonan penambahan nama pada Rekening Bank seperti yang anda pilih kepada pihak Bank." pertanyaan saya apakah harus sama persis nama rekening dengan nama akun paypal ? apakah masalah pengulangan nama akan berpengaruh nantinya?. sebelumnya terima kasih.

NONTON FILM ONLINE mengatakan...

saya coba dulu gan mudah mudahan berhasil,,

parson mengatakan...

Pergerakan harga pada cryptocurrencies seperti Bitcoin dipengaruhi terutama oleh sentimen berita dan pasar. Gerakan mendadak ini bisa mengakibatkan perubahan harga yang membuat CFD kriptokokus menjadi produk yang menarik bagi para pedagang. Sebutkan berapa harga kripto yang akan pergi tanpa perlu dompet. Manfaatkan volatilitas harga dengan melakukan trading CFD tanpa benar-benar memiliki kriptocurrency.

Unknown mengatakan...

Cara mengakifkan paypal di hypstar gimana gan

Unknown mengatakan...

Misalkan rekening milik ortu gimana?

Posting Komentar

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Best CD Rates