Selasa

Mencari kunci gitar dengan winamp

Pengen bisa mainin lagu ini,lagu itu,lagu Rock,Pop,lagu yg melow,tapi nggak tahu kunci atau chordnya
sekarang saya punya solusi buat yang masih pemula dalam bermain gitar atau belum bisa mencari kunci atau chord lagu utamanya pada gitar atau piano. Saya mau kasih software pencari kunci gitar, namanya EasyChords dan mudah-mudahan bisa membantu temen-temen. Sebetulnya software ini adalah plugin winamp yang berfungsi mencari chord dari lagu yang sedang diputar. Jadi asik banget, tinggal stel lagunya dan plugin ini akan mencarikan chord-nya secara otomatis.

Catatan:
Setelah meng-install plugin ini, maka setiap kita menjalankan winamp akan ada tab baru yang merupakan tab easychord ini. Putar lagu, dan aktifkan fungsi pluginnya. Chord tidak langsung ditampilkan, tetapi kita harus sekali lagi memutar lagu tersebut. Jadi pertama memutar, plugin akan menganalisa lagu kemudian saat lagu diputar kembali, chord akan ditampilkan. Saya sudah coba, tingkat akurasinya sekitar 80% akurat. Setidaknya nada dasarnya.
Oiya.. plugin ini juga akan menampilkan diagram chord-nya pada layar. Selain gitar, chord piano juga bisa ditampilkan oleh plugin ini.

langsung aja download softwarenya klik disini

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Best CD Rates